CERITA LUCU

Sungguh lucu
Cerita ini sungguh lucu
Tawa saja mungkin tak kan cukup
Menggambarkan betapa lucu cerita ini

Sungguh lucu
Burung pun mungkin tak sanggup melihat cerita ini
Sungguh lucu
Air pun mungkin akan berhenti mengalir melihat cerita ini
Sungguh lucu

Negeriku lucu
Tanahku lucu
Temanku lucu
Atau sebenarnya aku yang lucu
Aaah....lucu
Sudah tak jelas siapa yang lucu dan siapa yang menganggap lucu
Sungguh lucu

Sungguh lucu
Mungkin karena selera humor negeriku sangat tinggi
Sehingga semua cerita harus lucu

Kucubit tanganku
Auu..
Sungguh lucu aku bahkan tak bermimpi
Sadar sesadar sadarnya
Sungguh lucu

Tapi kenapa semua gelap
Cerita lucu apa lagi ini?
Aah...aku butuh lilin
Yaa..aku butuh satu lilin
Ah..bukan..aku butuh dua lilin
Ah..bukan-bukan...aku butuh tiga lilin
Aaaaah.......
Lucu sekali bahkan aku tidak tahu butuh berapa lilin
Atau...bukan lilin sebenarnya yang kubutuhkan
Tapi obor..
Ya..obor
Aku butuh obor
Aku butuh satu obor
Emm..tidak..aku butuh dua obor
Emm..tidak-tidak aku butuh tiga atau empat obor, atau lima....,atau enam, atau tujuh..atau dua belas..atauuu
Aaaaah...
Lucu sekali bahkan aku juga bingung berapa obor yang kubutuhkan
Mungkin karena sudah terlalu gelap
Lucu ya..

Yang jelas aku butuh terang

Aku butuh cerita lucu
Tapi cerita lucu yang bisa membuatku tertawa
Bukan yang membuatku harus menelan ludah
Bukan yang membuatku mengerutkan kening
Bukan yang membuatku mengelus dada
Bukan yang membuatku menangis

Gelap aku butuh terang




*Renungan H-1 Ujian Nasional
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to " CERITA LUCU "