KOREA SELATAN BIKIN DEG-DEGAN

Pertandingan yang sangat ketat dipertunjukkan oleh tim pebulu tangkis dari Korea Selatan melawan China di laga Final memperebutkan Uber Cup. Akhirnya pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh tim dari Korea Selatan dengan skor 3-1. Kemenangan Korsel dituntaskan oleh Lee Kyung Won/Ha Jung Eun atas Du Jing/Yu dengan poin 21-19, 14-21 dan 19-21. Kemenangan Korsel merupakan bukti pematahan dominasi China selama kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Entah kenapa, pada saat pertandingan berlangsung saya sangat menginginkan kemenangan Korsel. Entah karena China telah membuat Indonesia tidak berhasil merebut Uber Cup di laga semifinal, atau karena kebosanan terhadap China yang selalu menjadi jawara di beberapa tahun terakhir. Yang jelas setelah kemenangan itu ditoreh oleh Korsel saya tidak bisa membendung sorak sorai kegembiraan saya.

Satu alasan yang jelas membuat saya senang akan kekalahan China adalah semoga kekalahan serupa di laga Final Thomas Cup terjadi. Dengan kata lain semoga Indonesia yang berhasil merebut Thomas Cup. Saya ingin bersorak lebih lepas lagi dari pada sekedar kekalahan China, tapi sorak kegembiraan atas kemenangan Indonesia negaraku tercinta.

Taufik dan kawan-kawan, saya akan terus mendukungmu. Berjuanglah sebaik mungkin. Doaku juga turut mengiringi finalmu nanti.


JAYALAH BULU TANGKIS INDONESIA

JAYALAH TERUS NEGERIKU
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to " KOREA SELATAN BIKIN DEG-DEGAN "